Interior Jok Kulit Sport Custom Mobil Suzuki Ertiga

Interior Jok Kulit Sport Custom Mobil Suzuki Ertiga



Mobil sport tidak akan lengkap tanpa adanya jok yang nyaman. Sebab mobil sport didesain khusus untuk kuat terhadap guncangan dan kecepatan tinggi. Modifikasi jok kulit mobil ertiga sering kali dilakukan untuk menambah kenyamanan selama berkendara, tidak hanya bergaya.

Dalam seri mobil Ertiga sendiri, terdapat varian mobil sport. Sebenarnya settingan pabrik sendiri sudah cukup nyaman apabila digunakan. Namun dalam kebutuhan yang lebih tinggi, interior dapat diubah sesuka hati untuk meningkatkan kenyamanan.

Artikel ini akan menjelaskan secara mendetail tentang beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika hendak mempercantik dan merawat mobil Ertiga anda terutama pada bagian interior joknya setelah atau sebelum modifikasi. Simak selengkapnya.

Kulit Jok Mobil Pabrik

Ketika membeli mobil baru, biasanya anda akan mendapatkan sarung mobil yang sudah terpasang rapi dan sesuai dengan interior mobil anda. Namun biasanya pabrik hanya memasangkan interior seperti kulit jok yang standar saja tanpa adanya kelebihan apapun.

Biasanya kulit jok premium yang dipasangkan oleh pabrik produksi hanya digunakan untuk mobil kelas mewah saja dengan pemesanan tertentu. Jangan sampai anda berharap mendapatkan jok premium dengan mobil biasa saja.

Untuk mobil Suzuki ertiga yang juga merupakan mobil yang “Biasa saja” berdasarkan harga rata-rata pasar, lebih disarankan untuk melakukan modifikasi jok kulit mobil Suzuki Ertiga. Karena anda akan mendapatkan kualitas lebih baik dengan sedikit budget yang dikeluarkan.

Harga Sarung Jok Mobil Ertiga

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwasanya kulit jok mobil sintetis lebih murah daripada kulit jok mobil asli. Karena itu untuk anda yang masih terbatas secara ekonomi, bisa menyesuaikan dengan bahan sintetis saja sebelum beralih ke kulit asli.

Harga kulit jok mobil ertiga sintetis sendiri biasanya dipatok di harga mulai dari 3.75 juta. Sedangkan apabila anda menginginkan untuk tiga baris, maka paling murah berada di harga 4 juta saja. Harga ini biasanya belum dengan biaya pemasangan dari bengkelnya.

Kemudian harga kulit jok mobil ertiga dengan bahan kulit asli biasanya dimulai dari harga 7 -8 juta. Harga ini dipatok untuk 3 baris dan dua baris. Namun apabila anda menginginkan kualitas yang lebih tinggi seperti premium, maka anda harus mengeluarkan uang lebih banyak lagi.

Dalam bisnis barang, selalu digunakan prinsip ada harga ada rupa. Dengan harga yang lebih mahal, kulit asli untuk modifikasi jok kulit mobil ertiga di Indonesia juga memerlukan biaya pemasangan yang lebih mahal daripada kulit sintesis.

Perawatan Sarung Jok Mobil Ertiga

Sebagus apapun kualitas kulit yang anda gunakan, apabila tidak dirawat dengan baik maka hasilnya akan sia-sia. Karena itu pastikan anda juga memiliki dana yang disisihkan untuk merawat jok kulit mobil. Terdapat perbedaan cara perawatan yang perlu anda pahami.

Bahan Fabric

Bahan fabric adalah salah satu jenis bahan kulit sintesis. Oleh karena itu, perawatan yang perlu anda lakukan sedikit berbeda dengan bahan lainnya. Apabila anda ingin membersihkan dari kotoran debu, maka anda bisa menggunakan vacuum cleaner.

Masalahnya akan berbeda apabila anda ingin membersihkan noda cairan. Bahan fabric biasanya memiliki bulu-bulu halus yang akan rusak apabila diperlakukan dengan sembarangan. Oleh karena itu, gosok dengan bahan halus juga agar bulu halus tersebut tidak rusak.

Job fabric hasil modifikasi jok kulit mobil Ertiga yang sudah anda bersihkan dengan cairan pembersih dan sikat halus, cukup dianginkan saja tanpa harus dijemur di bawah terik matahari. Sebab sinar matahari bisa merusak warnanya.

Bahan Synthetic Leather

Anda bisa mendapatkan kualitas jok yang tinggi dan terasa seperti kulit asli dengan perawatan yang baik. Kulit sintesis sekalipun dapat berubah menjadi lembut dan tidak mudah panas apabila sering dibersihkan dan diberi pelembut selama perawatannya.

Sangat disarankan untuk menggunakan cairan pembersih yang mudah ditemukan di toko-toko otomotif. Karena cairan tersebut didesain khusus untuk membersihkan noda tanpa merusak warna cat yang digunakan untuk jok.

Hindari penggunaan alkohol dan deterjen. Kedua bahan tersebut merupakan pantangan yang tidak boleh anda langar apabila ingin warna jok sintesis anda tetap bagus. Bahan yang terkandung di dalam keduanya dapat mengikis lapisan cat.

Kulit Asli

Kulit asli membutuhkan perawatan yang lebih lembut dibandingkan kedua bahan sebelumnya. Karena itu modifikasi jok kulit mobil Ertiga automatic maupun manual dengan kulit asli memerlukan biaya yang sedikit lebih tinggi, termasuk pada perawatannya.

Noda debu adalah masalah yang sangat aman. Anda bisa langsung menggunakan vacuum cleaner dengan kekuatan sedang untuk membersihkannya, tanpa merusak struktur asli yang membuat bahan kulit asli terasa nyaman.

Selain itu untuk membersihkan noda cairan, anda memerlukan cairan penghilang noda khusus yang bisa anda temukan di toko otomotif. Setelah dibersihkan, jangan menjemur di bawah matahari karena akan membuatnya kering, cukup keringkan dengan lap microfiber atau angin.

Rekomendasi Tempat Modifikasi dan Perawatan

Belum tentu anda bisa memodifikasi jok kulit mobil anda dengan kedua tangan sendiri. Oleh karena itulah sangat disarankan untuk menggunakan pelayanan penyedia jasa modifikasi dan perawatannya. Uang yang anda keluarkan sebanding dengan kualitas yang didapatkan.

Bengkel Modifikasi Blitz Jok Mobil sangat disarankan untuk masuk ke dalam pertimbangan anda. Cukup dengan harga kompetitif dan pengerjaan profesional, modifikasi mobil anda bisa dilakukan dalam hitungan jam saja.

Itulah ulasan tentang modifikasi jok kulit mobil Ertiga sampai pada perawatan dan rekomendasi bengkel modifikasinya.