Modifikasi Interior Jok Kulit Mobil Toyota Rush

Modifikasi Interior Jok Kulit Mobil Toyota Rush

Jok mobil adalah salah satu bagian interior yang sangat penting. Meskipun terdapat standarisasi dari pabrik, tetapi selera pemilik yang berbeda-beda, sering kali menjadi penyebab modifikasi. Salah satunya adalah modifikasi jok kulit mobil Rush.

Toyota Rush sendiri adalah mobil yang sebenarnya sudah nyaman berdasarkan ukuran pabriknya. Namun kurang sangar apabila hanya mengikuti buatan pabrik saja. Karena itulah memodifikasi jok kulit mobil adalah tindakan yang disarankan.

Ulasan berikut ini akan membahas tentang hal-hal kecil tetapi berpengaruh besar yang perlu anda pikirkan dan pertimbangkan sebelum melakukan modifikasi terhadap interior jok kulit mobil Toyota Rush yang anda miliki. Simak selengkapnya.

Material Bahan Pelapis Jok

Material pelapis jok adalah penyusun yang sangat penting dan menentukan kenyamanan selama anda menggunakannya sebagai tempat duduk. Karena terdapat beberapa material tertentu yang tidak nyaman ketika diduduki.

Oleh karena itu, anda perlu mempertimbangkan material kulit apa yang hendak anda gunakan untuk mengganti kulit jok mobil anda yang disediakan dari pabrik. Pada umumnya, bengkel material kulit asli dan kulit sintetik.

Material kulit sintetik harganya lebih murah ketika digunakan untuk modifikasi jok mobil Toyota rush anda. Namun kenyamanannya tentu akan berbeda dengan kulit asli. Di samping itu umur kulit sintetis juga cenderung lebih pendek.

Bahan kulit asli memang lebih mahal. Hal ini dikarenakan kualitas dan kenyamanan yang akan anda dapatkan. Bahan kulit asli cenderung lembut, halus, serta tidak terasa panas ketika harus bergesekan dengan tubuh anda. Bahan ini juga lebih awet ketika digunakan.

Namun sayangnya, warna untuk material kulit asli cukup terbatas. Karena apabila digunakan pewarna yang terlalu berlebihan, kualitas kulit itu sendiri akan menurun. Biasanya bengkel hanya menyediakan warna natural saja seperti beige, coklat, atau merah.

Di sisi lain, kulit sintetis memberikan anda kesempatan untuk mengeksplor lebih banyak dengan perpaduan warna. Kulit sintesis menyediakan lebih banyak varian warna untuk anda gunakan, sehingga mobil anda akan terasa lebih hidup.

Namun kenyamanan selama anda menggunakannya juga perlu dipikirkan. Sebab kulit sintetis cenderung lebih kasar, kaku, dan mudah panas apabila bergesekan dengan tubuh. Warna kulit sintetis yang beragam, bahkan bisa terlihat dan terasa seperti asli apabila dirawat dengan baik.

Merek dan Harga

Material yang sudah anda pilih untuk bahan modifikasi jok kulit mobil rush set anda. Setelah itu yang perlu anda pikirkan adalah merek material tersebut beserta harganya. Biasanya masing-masing merek memiliki patokan harga tersendiri, tetapi tidak jauh dari pasar.

Berikut ini adalah merek penyedia material kulit interior untuk mobil Toyota rush anda, di antaranya

MBTech

Merek ini sangat disarankan untuk anda yang hendak memasang kulit sintetis. Merek MBTech banyak digunakan oleh pemilik mobil pada umumnya karena memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan penyedia material merek lainnya.

Merek ini cukup lembut dan halus. Selain itu tingkat kepanasannya juga berada I bawah brand lainnya. Dengan variasi warna yang beragam, anda bisa membuat kulit sintetis merek ini terlihat seperti asli dan terasa seperti asli dengan perawatan yang baik.

Autoleder

Kulit asli memiliki banyak keuntungan yang sulit digapai oleh kulit sintetis sebagai bahan pelapis jok mobil. Brand yang disarankan untuk modifikasi jok kulit mobil Rush anda berikutnya adalah Autoleder yang dikenal dengan kualitas kulit aslinya.

Tidak hanya kenyamanan selama berkendara yang akan anda dapatkan. Anda juga akan mendapatkan gengsi dan pengakuan dari orang lain yang mengendarai mobil anda setelah merasakan kenikmatannya. Namun harga yang harus anda bayarkan memang lebih tinggi.

Oriileder

Perpaduan antara kulit sintetis dengan bahan lainnya seringkali menjadi alternative untuk mendapatkan kualitas di atas rata-rata, tetapi harga tetap terjangkau. Kulit yang disediakan oleh Oriileder adalah perpaduan kulit sintetis dengan serat microfiber.

Anda akan merasakan kenikmatan mengendarai mobil dengan kulit yang bagus dan nyaman. Selain itu harga yang perlu anda bayarkan cenderung lebih miring, karena bahan campuran ini tidaklah semahal kulit sintetis murni maupun kulit asli murni.

Lederlux

Brand berikutnya yang akan mudah anda temui di pasaran untuk modifikasi jok kulit mobil Rush adalah Lederlux. Brand ini juga menyediakan kulit sintetis, tetapi dengan harga yang berada di bawah MBTech. Namun kualitasnya bisa anda bandingkan.

Kulit sintetis yang dikembangkan oleh lederlux memiliki beberapa kelebihan, mulai dari anti jamur, anti pudar, anti bakteri, dan fire retardant. Dengan demikian, perawatan yang perlu anda lakukan sebenarnya tidaklah terlalu sulit.

Bengkel Tempat Modifikasi

Bengkel atau pelaksana modifikasi yang ingin anda lakukan terhadap mobil Toyota rush anda juga sangat berpengaruh. Sebab tangan-tangan merekalah yang akan mengotak atik mobil anda dan menggonta-ganti bagian interiornya.

Tanpa tangan yang terlatih, maka hasilnya juga tidak akan maksimal. Bengkel yang sangat direkomendasikan adalah Blitz Jok Mobil yang sudah memiliki pengalaman kerja selama bertahun-tahun dengan hasil yang memuaskan.

Pengerjaan bengkel Blitz Jok Mobil cukup cepat. Anda bisa memilih meninggalkan mobil anda dikerjakan profesional, atau menunggunya di tempat sampai selesai. Selain itu anda juga tidak perlu mempertanyakan kualitas pengerjaannya, karena sudah terdapat banyak pelanggan yang puas.

Itulah ulasan tentang modifikasi jok kulit mobil Rush yang bisa anda gunakan sebagai referensi, mulai dari pemilihan bahan material yang hendak digunakan, brand-brand penyedia yang mudah ditemukan di lapangan, serta rekomendasi tempat modifikasi mobil anda.