Modifikasi Interior Sport Jok Kulit Custom Mobil Toyota Veloz

Modifikasi Interior Sport Jok Kulit Custom Mobil Toyota Veloz


Bagian interior mobil merupakan bagian yang sangat penting karena sangat mempengaruhi kenyamanan penumpang yang ada di dalam kabin. Melakukan perubahan atau modifikasi pada bagian jok menjadi salah satu pilihan untuk menghasilkan tampilan interior yang semakin menarik sekaligus meningkatkan kenyamanan penumpang.


Keutamaan Kenyamanan dan Estetika

Kenyamanan jok atau tempat duduk pada sebuah mobil dipengaruhi oleh beberapa aspek seperti bentuk bangku yang ergonomis hingga bahan pelapis yang nyaman ketika diduduki. Hal inilah yang membuat modifikasi jok mobil bisa memberi dampak ganda. Dampak yang pertama adalah menghasilkan tampilan yang estetik dan dampak kedua meningkatkan kenyamanan penumpang yang duduk di atasnya.

Modifikasi interior custom untuk mobil Toyota Veloz ini menggunakan bahan jok berupa kulit sintetis dengan tema sport. Bahan kulit sintetis dipilih karena memiliki beberapa kelebihan berupa berupa lebih mudah tanpa kehilangan tampilan yang elegan, usia pakai yang panjang karena kuat dan tidak mudah rusak serta kebutuhan perawatan yang minimal. Sedangkan tempat sport menjadi pilihan untuk mendapatkan kesan dinamis. Pilihan yang bisa membuat mobil MPV seperti Veloz menjadi lebih gaya dan makin berkelas.

Modifikasi jok ini memilih langgam yang minimalis dengan memadukan dua tipe bahan dengan dua warna. Perpaduan warna hitam dan warna cokelat gingerbread memberi kesan elegan dan klasik. Kedua bahan tersebut juga memiliki tekstur yang berbeda dengan warna cokelat bernuansa gingerbread    yang memiliki tekstur halus dan bahan berwarna hitam memiliki motif anyaman.

Mengganti kulit pelapis jok bisa menjadi pilihan yang justru lebih praktis jika dibandingkan dengan menggunakan sarung jok karena tidak perlu merawat dua pelapis jok. Mengganti kulit pelapis jok juga menghasilkan tampilan yang lebih rapi karena ukuran yang lebih presisi.

Salah satu kelebihan utama Blitz Jok Mobil adalah ketelitian kerja yang sangat tinggi. Detail jahitan yang rapi dapat diamati dengan sangat jelas pada setiap jok yang terpasang. Begitu pula dengan pemotongan bahan yang presisi sesuai dengan bentuk dan ukuran jok. Faktor ketelitian dan kerapian kerja ini menjadi salah satu poin yang membuat modifikasi jok yang dilakukan menghasilkan tampilan yang elegan dan berkelas.


Deskripsi Modifikasi Jok pada Bangku Depan dan Belakang

Pada bagian bangku depan, pola jahitan dan potongan yang rapi dapat diamati jelas pada bagian sandaran kepala. sedangkan pada bagian sandaran punggungnya, kombinasi warna cokelat gingerbread dengan sedikit variasi warna hitam menghadirkan tampilan yang estetik dan elegan. 

Kerapian potongan dan pengerjaan penyambungan juga terlihat jelas pada bagian tersebut. Dua garis hitam tegak yang berada di tengah terlihat simetris tanpa memperlihatkan bekas jahitan yang muncul pada bagian lipatannya.

Sedangkan pada bagian tepinya, terlihat lipatan yang rapi dengan tiga baris benang yang menjahit erat pola kulit yang melekat erat pada bentuk jok secara presisi. Penggunaan benang berkualitas dengan warna yang senada tidak hanya menghasilkan jahitan yang kuat, tetapi juga memberi kesan estetik berkat presisi dan kerapian jahitan yang menyatukan setiap pola.


Variasi warna hitam pada bagian tepi sandaran punggung memberi kesan sporty yang semakin kental. Bagian ini juga dikerjakan dengan presisi dan rapi, mulai dari pemotongan, penyambungan dan pola bahan yang terlihat seimbang pada bagian sisi kanan dan kiri. Pola jahitan yang detail pada bagian sandaran punggung dan tempat duduk tidak hanya menghasilkan bentuk yang presisi, akan tetapi juga menghasilkan tampilan estetik berkat pola bentuk serta kerapian pengerjaannya. 

Bagian sandaran lengan yang ada di bagian tengah sisi penumpang juga menggunakan kombinasi warna dan bahan serupa. Detail bagian tersebut juga dikerjakan dengan rapi dengan menempatkan bagian berwarna hitam di bagian samping dan warna cokelat di bagian atas hingga depan.

Pada tempat duduk untuk penumpang baris kedua Veloz, detail dan presisi pengerjaan tetap dilakukan dengan standar yang sama. Kualitas pengerjaan tersebut terlihat jelas sejak dari bagian sandaran kepala yang lebih lebar serta berbentuk seperti tanda koma yang memanjang dengan bentuk yang presisi dan jahitan rapi di sepanjang sisi serta sambungan pola.


Bentul dan pola jok bangku yang berbeda tetap dieksekusi dengan presisi tinggi dan desain kombinasi bahan yang serupa dan harmonis. Hal ini membuat nuansa interior mobil tetap terasa sebagai satu kesatuan yang utuh dan tidak memunculkan kesan berbeda antara baris bangku terdepan dan di belakangnya.

Masih dengan pola jahitan ganda melengkung di bagian tengah dan satu lajur jahitan membentuk sudut yang simetris di sisi kanan dan kiri, bagian sandaran bangku di belakang pengemudi tetap memiliki kesan sporty yang kuat. Jahitan ganda pada bagian sambungan pola tetap dipertahankan untuk menghasilkan kekuatan sambungan tanpa menghilangkan kesan estetik yang rapi.


Pada bagian belakang jok setiap, terdapat pola lipatan yang membuat sisi belakang tidak terlihat polos sekaligus menjaga bentuk jok tetap presisi dalam membalut bagian dalam kursi penumpang. Tidak ada pembeda antara sisi depan dan belakang dari segi material jok yang digunakan, akan tetapi pada bagian belakang hanya menggunakan satu bahan berwarna cokelat bernuansa gingerbread tanpa kombinasi bahan atau warna hitam. 

Perubahan desain jok melalui modifikasi pada interior Veloz yang memiliki tiga baris bangku penumpang menghasilkan tampilan interior yang lebih elegan sekaligus sporty. Skema desain tersebut juga bisa dieksekusi dengan kombinasi warna berbeda yang bisa disesuaikan selera konsumen pemilik mobil. 

Blitz Jok Mobil solusi modifikasi jok mobil berkualitas dengan harga murah, untuk informasi lebih lanjut bisa langsung mengunjungi situs https://www.jokmobilmurah.com/ atau datang langsung di workshop dengan membuat janji melalui 081210341486.