Cara Memperindah Jok Mobil

Mobil merupakan suatu kendaraan yang digunakan sebagai transportasi secara massal. Mobil sudah banyak sekali dipakai di masyarakat Indonesia

Tips Ganti Sarung Jok Mobil

modifikasi jok mobil


Mobil merupakan suatu kendaraan yang digunakan sebagai transportasi secara massal. Mobil sudah banyak sekali dipakai di masyarakat Indonesia. Kegunaan mobil saat ini lebih dari sekedar alat transportasi. Bagi anda yang mendambakan kanyamanan dan kemewahan, anda perlu memperhatikan interior mobil anda. Salah satu bagian interior mobil yang sangat berarti dan dapat memengaruhi tampilan serta kenyamanan anda dalam berkendara adalah jok . Jok ini berfungsi sebagai tempat duduk bagi pengemudi maupun penumpang mobil. Jok memiliki beragam tipe, ada yang standard, ada yang tipe sport, ada yang tipe klasik, ada tipe vintage dan banyak lagi. Setiap tipe dan jenis jok memiliki beragam kegunaannya masing masing. Kini tinggal pilihan anda dalam memodifikasi dan merawat jok anda. Berikut adalah tips untuk memperindah jok anda.


Tips Mengganti Sarung Jok Mobil


Tampilan Jok

Yang pertama dilakukan untuk memilih jok ada memilih tipe jok. Jok mobil keren merupakan jok yang terlihat sesuai dengan mobil secara keseluruhan. Apabila anda memiliki mobil sedan yang memiliki nuansa sport, anda dapat menggunakan jok recaro tipe racing sehingga pengalaman berkendara anda akan menjadi seperti balapan. Apabila mobil anda adalah mobil oldies, pilihlah jok tipe klasik atau vintage agar tema mobil dan jok sesuai. Memilih warna juga penting. jangan sampai warna jok anda terlalu kontras dengan warna mobil anda. Karena hal ini akan menyebabkan modifikasi jok anda akan Nampak norak dan jelek, jauh dari kesan indah, keren, elegan dan sporty.

Memilih Motif

Motif jok mobil juga dapat dijadikan suatu pertimbangan untuk memodifikasi jok anda. Motif atau pattern ini, dapat anda pilih sesuka hati dengan pertimbangan kenyamanan dan fungsionalitas. Motif jok ada yang bersifat hiasan atau dekoratif, ada juga yang bersifat untuk menunjang kenyamanan pengemudinya. Motif warna dan gambar sering diaplikasikan pada jok. Motif-motif seperti tulisan, gambar, tribal dan lain sebagainya akan membuat kesan jok anda sporty. Kemudian motif seperti jok dengan lekuk punggung tertentu serta bentuk penyangga leher khusus akan membuat pengemudi merasa nyaman dan menunjang aktifitas mengemudi dengan lebih baik.

Desain Jok Mobil

Desain jok mobil merupakan salah satu elemen yang penting. Bagaimana anda dapat mendesain jok yang bagus dan sesuai dengan jenis mobil anda akan sangat menunjang penampilan interior anda. Desain jok mobil terbaik hendaknya disesuaikan dengan mobil anda. Apabila anda memiliki mobil mewah, sebaiknya gunakan desain jok yang minimalis sehingga Nampak elegan. Apabila anda memiliki mobil sport sedan, gunakanlah desain yang sporty agar mobil Nampak semakin gahar. Apabila mobil anda berjenis SUV, MPV atau station wagon, gunakanlah desain jok yang cenderung nyaman karena akan digunakan untuk mengankut banyak orang. Kini juga mulai marak desain berupa jok sofa mobil. Jadi anda akan merasakan  kenyamanan sofa yang ada di dalam mobil anda. Sebagai rekomendasi Anda bisa memilih Sarung Jok Kulit Mbtech.

Bahan Jok Mobil

Bahan jok mobil sebenarnya dapat dibedakan menjadi dua jenis saja. Yaitu alami dan buatan. Bahan alami cenderung lebih mahal dan ramah lingkungan. Bahan alami ini banyak digunakan oleh innovator mobil berkelas tinggi atau mobil mewah. Sedangkan bahan jok buatan atau sintetis lebih banyak digunakan. Bahannya biasanya meliputi polikarbonat, karet dan bahan lainnya. Contoh bahan jok yang cukup terkenal adalah MB tech. Bahan jok ini mengaplikasikan bahan sintetis dengan kekuatan yang baik sehingga nyaman dan tahan lama.


Merawat Jok 

Merawat jok dapat dilakukan untuk membuat jok menjadi bersih dan awet. Salah satu cara yang paling mudah adalah cuci jok mobil. Cucilah jok anda secara berkala agar Nampak bersih dan tidak mudah kusam termakan oleh waktu. Kemudian anda juga dapat melakukan ganti jok mobil secara berkala. Hal ini bertujuan agar kenyamanan dari pengemudi akan selalu terjaga. Baca disini selengkapnya tentang: Tips merawat jok mobil.