Modifikasi Jok Mobil | BLITZ car seat

Mobil merupakan salah satu kendaraan yang sekarang ini banyak digunakan oleh masyarakat untuk menunjang aktivitas sehari – hari.

Tips Modifikasi Jok Agar Lebih Nyaman Dan Aman

model jok mobil terbaru

Modifikasi jok mobil - Mobil merupakan salah satu kendaraan yang sekarang ini banyak digunakan oleh masyarakat untuk menunjang aktivitas sehari – hari. Dengan menggunakan mobil tentu saja nantinya tidak akan kepanasan dan kehujanan saat melakukan suatu perjalanan. Namun terkadang kondisi mobil jika digunakan setiap hari tentu saja akan semakin menurun. Salah satunya adalah interior mobil bagian jok, terlebih lagi pada cover jok mobil yang mana sering kali mudah lusuh dan rusak. Oleh karena itu memodifikasi jok  menjadi pilihan yang banyak diambil oleh masyarakat. Selain memperbaikinya, modifikasi tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik jok sesuai dengan keinginan Anda. Dengan modifikasi jok mobil tersebut juga akan memberikan suasana yang berbeda di dalam mobil. Biasanya pemilik mobil nantinya memilih untuk memodifikasi jok agar lebih aman dan juga nyaman. Namun di dalam memodifikasi jok mobil sendiri perlu memperhatikan beberapa hal. Dan berikut ini adalah beberapa tips dalam memodifikasi mobil:

Pastikan Pemilihan Bahan Tepat

Yang pertama adalah perhatikan pemilihan material atau bahan jok, pada saat akan memodifikasi jok, tentu saja pemilihan bahan sangat penting untuk diperhatikan, Anda bisa menambahkan beberapa variasi untuk membungkus jok. Bahan jok sendiri terdiri dari beberapa jenis seperti kulit sintetis dan juga kulit asli, dan masing – masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Kulit yang asli biasanya memiliki tekstur yang adem dan juga lebih lembut sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi penumpangnya. Tetapi harganya memang lebih mahal sehingga banyak yang memilih menggunakan bahan kulit sintetis, untuk bahan ini sendiri harganya lebih murah tetapi memang memiliki kualitas yang lebih rendah dibandingkan dengan kulit yang asli.


Menambahkan Bentuk Pada Jok Mobil

Modifikasi jok mobil terbaik yang kedua adalah menambahkan bentuk pada jok mobil, memberikan gambar jok mobil sesuai dengan keinginan dan karakter Anda tentu saja menjadi pilihan menarik tersendiri sehingga menambahkan kesan yang sesuai dengan karakter Anda. Untuk menunjukan karakter pada diri Anda biasanya selain memberikan beberapa gambar juga dalam pemilihan warna jok mobil itu sendiri karena warna juga bisa menjadi identitas diri. Konsep dari jok juga bisa Anda tentukan sendiri misalnya saja konsep sporty, kemudian klasik, elegan dan masih banyak lagi yang lainnya yang mana bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Melapisi Jok

Lalu yang ketiga adalah melapisi jok Anda, hal ini biasanya dilakukan untuk melindungi bagian dari jok yang asli agar tidak terkena kotoran dan tidak mengurangi ataupun mengganti lapisan jok yang sudah ada. Ada juga yang memilih untuk modifikasi jok dengan bekleed yang mana kulit jok dari pabrik dilepas dan diganti dengan yang baru. Selain itu Anda sebenarnya juga bisa mencari informasi mengenai model jok mobil terbaru untuk dijadikan sebagai referensi pilihan Anda.

Menambahkan Aksesoris

Selain itu Anda juga bisa menambahkan beberapa aksesoris untuk menyempurnakan interior mobil Anda. Anda bisa menambahkan sarung kecil pada seatbelt ataupun menambahkan bantal jok mobil yang mana nantinya bisa disesuaikan dengan karakter diri Anda ataupun karakter yang Anda sukai, dengan beberapa aksesoris tersebut nantinya akan membuat interior mobil menjadi lebih menarik dan nyaman. Kemudian jika Anda ingin tampilan interior mobil menjadi lebih sempurna, maka bisa menyesuaikan doortrim mobil dengan jok Anda, dengan hal tersebut kondisi interior mobil tentu saja akan lebih nyaman sehingga sangat betah berada di dalam mobil meskipun mobil digunakan dalam perjalanan jarak jauh.