Modifikasi Interior Kendaraan Pribadi Anda dengan Bahan Jok Mobil yang Bagus

Modifikasi Interior Kendaraan Pribadi Anda dengan Bahan Jok Mobil yang Bagus

jok mobil

Salah satu cara untuk membuat mobil Anda tampak lebih fresh dan menarik adalah dengan melakukan modifikasi baik itu modifikasi interior maupun eksterior. Untuk modifikasi interior, Anda bisa lakukan dengan cara modifikasi jok yang disesuaikan dengan desain interior mobil. Modifikasi jok mobil yang umumnya berbentuk sofa bisa Anda lakukan dengan tiga cara umum berikut ini.


  1.  Anda bisa pasangkan sarung jok. Modifikasi jenis ini cukup mudah, hemat waktu dan hemat biaya. Cara pasang cover jok adalah dengan tali atau resleting atau kancing dan juga zipper. Hasil akhir dari pemasangan sangat rapi dan tidak tergantung pada bahan yang dipakai serta teknik pemasangan yang tepat. Salah satu keunggulannya adalah, jika karakter Anda adalah gampang bosan, Anda bisa memakai modifikasi jenis ini karena akan lebih mudah diganti tanpa merusak cover jok dari dealer. Biasanya, cover maker akan membuat desain sarung sesuai dengan ukuran dan lekuk jok kursi mobil Anda. Sedikit kekurangan dari cara ini adalah model cover yang dibuat tidak akan mengikuti lekuk busa sehingga tampilan terkesan flat.
  2.  Anda bisa memakai cara modifikasi semi bekleed. Biasanya, modifikasi interior dengan cara ini disebut juga dengan modifikasi model jok mobil MBTech sebab bahan yang dipakai adalah bahan MBTech yang tahan panas dan tidak mudah kotor. Tentu, sifat bahan yang seperti itu akan membuat Anda lebih nyaman duduk di jok mobil Anda dan juga akan lebih mudah membersihkannya. Yang sedikit disayangkan dari metode modifikasi ini adalah teknik pemasangannya. Bahan cover jok MBTech akan dijahitkan secara langsung dengan cover jok dari dealer. Ketika bahan modifikasi dipasangkan dengan benar maka tidak akan ada masalah. Tetapi jika bahan tersebut tidak tepat cara memasangnya maka akan terjadi kerusakan pada cover jok asli dari dealer. Modifikasi jok ini tidak disarankan bagi Anda yang gampang bosan karena pemasangan jenis ini sifatnya permanen.
  3. Anda juga bisa memasang cover jok mobil mewah dengan cara beekled. Cara pasangnya adalah dengan melepas cover jok mobil dari dealer lalu menggantinya dengan bahan jok mobil yang bagus dan berkualitas. Dibandingkan dengan pemasangan semi beekled, cara ini jauh lebih tidak berisiko. Anda akan mendapatkan kesan lux pada jok mobil Anda sekaligus mudah untuk menggantinya kapanpun Anda inginkan. Cukup pilih warna jok mobil yang bagus yang sesuai dengan keinginan Anda.


Bahan Jok Mobil Yang Bagus

Pada dasarnya, penyedia jasa reparasi jok mobil terbaik menyediakan dua jenis bahan jok mobil yang bagus, yaitu dari bahan kulit alami dan kulit sintesis. Adapun keunggulan dan kekurangan masing-masing bahan tersebut adalah:


1.             Kulit alami

Keunggulan: Tahan hingga 10 tahun, tidak terkontaminasi cat warna sehingga aman untuk kesehatan.
Kekurangan: lebih mahal, mudah menyerap kotoran sehingga memerlukan perawatan ekstra, mahal, cenderung berwarna netral.


2.             Kulit sintesis

Keunggulan: banyak varian warna, lebih murah, mudah didapatkan, tidak mudah menyerap kotoran.
Kekurangan: daya tahan hanya 2-3 tahun, banyak kontaminasi cat warna sehingga kurang baik untuk kesehatan.

Tersedia banyak pilihan warna yang akan membuat suasana interior Anda terkesan lebih hidup. Anda bisa memilih satu warna, kombinasi dua warna maupun tiga warna dengan motif-motif tertentu dan sesuai dengan efek yang Anda inginkan. Dengan begitu, Anda akan semakin nyaman bepergian dengan teman setia Anda kapanpun dan kemanapun.