Memilih dan Merawat Jok Kulit Asli Mobil

Jok Kulit Mobil Yang Bagus

Memilih dan Merawat Jok Kulit Asli Mobil


Kulit asli untuk jok mobil memiliki lebih banyak kenyamanan dibandingkan dengan jok mobil yang terbuat dari kulit imitasi. Untuk membedakan jok kulit asli mobil dengan jok mobil berbahan kulit imitasi, anda perlu memperhatikan hal-hal berikut:
1.     Bahan
Bahan jok kulit asli memiliki tekstur jok yang sangat lembut serta mudah untuk diremas dan liat. Hal ini berbeda dengan jok mobilberbahan kulit imitasi yang memiliki tekstur tidak lentur dan keras. Jok kulit asli juga memiliki bahan yang dingin ketika dipegang, berbeda dengan kulit sintetis yang panas ketika dipegang.

2.     Keawetan
Jok mobil berbahan kulit asli lebih awet dibandingkan dengan jok kulit imitasi. Sarung jok kulit asli juga selalu terlihat basah dan lembap namun tidak basah. Tidak seperti kulit sintetis yang kering dan mengkilap.
3.     Bau
Jok mobil berbahan kulit asli memiliki wangi yang khas kulit asli, berbeda dengan kulit sintetis yang memiliki bau menyengat karena dihasilkan oleh bahan-bahan kimia. Jadi dengan pasang jok kulit asli lebih aman untuk kesehatan.
4.     Kelenturan
Bahan kulit asli tidak akan melar ketika ditarik dan kembali seperti sedia kala. Berbeda dibandingkan dengan yang imitasi, karena harga kulit asli untuk jok mobil ini tidak akan melar setelah pemakaian selama satu tahun. Kulit imitasi umumnya memiliki tekstur yang tidak lentur.
Selain itu, kulit asli juga memiliki ketahanan terhadap goresan dan api. Untuk desain interior, kulit imitasi tidak sebagus kulit asli. Hal tersebut disebabkan karena kulit imitasi apabila dibentuk dengan model lipat maupun kerutan hasilnya tidak akan sebaik hasil buatan yang menggunakan kulit asli.
Untuk anda yang menginginkan interior mobil yang menawan, memilih jok dengan bahan kulit asli adalah hal yang tepat. Selain memberikan kualitas interior dengan kualitas tinggi, jok mobil dengan bahan kulit asli lebih memberikan kenyamanan bagi anda.
Untuk perawatan jok dengan bahan kulit, sebaiknya gunakan bahan dengan tekstur yang lembut dan lentur, misalnya bahan-bahan seperti kanebo maupuun bahan kaos. Gunakan pula pembersih yang memang diproduksi khusus untuk membersihkan kulit asli. Penggunaan pembersih yang sembarangan atau tidak direkomendasikan untuk membersihkan bahan-bahan kulit akan merusak jok mobil anda. Pembersih yang tidak direkomendasikan ini juga memiliki potensi untuk menghilangkan bau khas dari jok kulit asli. Hal ini tentunya dapat mengurangi kemewahan dari interior mobil anda. Perawatan yang dianjurkan adalah setiap enam bulan sekali. Untuk mendapatkan perawatan yang berkualitas, anda dapat mempercayakannya pada bengkel khusus perawatan mobil yang terpercaya. Perawatan yang tepat untuk jok mobil kulit anda, akan membuat interior mobil anda akan selalu tampak mewah dan menawan untuk waktu yang lama. Kenyamanan dalam mobil tentunya akan berdampak pada kenyamanan anda dalam berkendara.