8/26/2014

Sarung jok mobil

Macam-Macam Sarung Jok Mobil
Salah satu cara untuk membuat interior mobil terlihat baru dan fresh adalah dengan mengganti sarung jok mobil. Selain itu membungkus jok dengan sarung juga berfungsi untuk menlindungi jok dari air atau kotoran. Tahukah Anda bahwa sarung atau cover jok ada bermacam-macam jenisnya? Harga dan cara pemasangannya pun berbeda-beda. Sebelum Anda mengganti sarung jok, ada baiknya untuk mengetahui lebih detail masing-masing tipe sarung jok.
Sarung Jok Mobil Non Permanen
Sarung jok mobil tipe juga disebut sebagai sarung jok biasa. Sarung in disebut sarung biasa non paten karena cara pemasangannya sangat mudah hanya dimasukkan langsung ke jok. Karena tidak permanen, sarung ini tentunya dapat dilepas kapan saja dan diganti yang baru. Sarung ini sangat cocok bagi mereka yang suka gonta-ganti suasana. Sarung jok ini juga termasuk yang paling ekonomis. Ada banyak pilihan harga yang ditawarkan. Mulai dari sarung jok mobil murah yang berkisar mulai 400 ribu hingga lebih dari 1,5 juta rupiah. Harga bervariasi karena kualitas yang dimiliki masing-masing sarung pun berbadi. Semakin tinggi harga, tentu bahan, tampilan, dan kualitasnya juga lebih bagus. Sebagai gambaran, sarung jok murah biasanya terbuat dari bahan yang kasar dan panas sehingga tidak nyaman jika digunakan untuk duduk terlalu lama. Bahannya pun mudah kendor. Sementara itu sarung jok yang mahal terbuat dari bahan yang elastis yang dingin. Biasannya pemasangannya menggunakan perekat sehingga tampak rapi. Yang perlu diingat adalah sarung non permanen tidak akan bertahan lama. Dalam waktu paling lama 3 tahun, biasanya sarung job akan kendor. Selain itu tidak semua jok mobil bisa dipasangi sarung.
Sarung Jok Semi Paten
Sarung semi paten sebenarnya agak mirip dengan sarung non paten. Jika cover non permanen diikatkan ke jok mobil dengan menggunakan tali, sarun semi permanen ini menggunakan kawat. Karena itulah sarung jok tidak akan mudah bergeser bahkan hingga 10 tahun. Harganya juga lebih mahal yaitu bisa mencapai 2 juta rupiah. Sama halnya dengan sarung non permanen, harga juga bervariasi tergantung kualitas. Banyak mobil yang menggunakan sarung semi press sebagai bawaan pabrik seperti pada ,pbol Avanza, sarung jok mobil innova mbtech, dan lainnya.
Sarung Jok Paten
Tipe yang ketiga adalah sarung jok mobil paten. Berbeda dengan kedua tipe sebelumnya, sarung jok mobil mewah ini dipasang pada busa jok dengan dijahit langsung. Karena menggunakan jahitan, tentunya sarung jok ini tidak akan bergeser apapun yang terjadi. Harganya bisa mencapai 3 juta rupiah. Banyak pilihan bahan yang bisa dipilih. Sarung jok mobil mbtech adalah yang paling berkualitas dan nyaman walaupun harganya mahal. Jika ingin yang lebih murah, bahan sintetis bisa menjadi pilihan. Walaupun tidak sebagus kulit, warna bahan sintesis tidak mudah luntur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar