Tips memilih sarung jok mobil | Blitz

Berbagai macam jenis sarung jok mobil. Jenis pelapis jok dan juga penjelasan cara memilihnya yang benar

Cara memilih sarung jok mobil yang benar


Bagi sebagian pengguna mobil yang memang ingin mengganti atau ingin memodifikasi sarung jok mobil dengan menggunakan yang baru, tentu tidak jarang sedikit kebingungan, menggunakan tipe pelapis, sesuai yang diinginkan. Apalagi, apalagi dengan beberapa kualitas jok yang buruk yang tentu saja selalu beredar di pasaran. Maka dari itu, kita harus bijak dalam memilih beberapa mana yang cocok bagi kita.

Sarung jok mobil ini sendiri, memang terdapat banyak jenis dan penggunaannya. Ditambah kualitas dari sebuah bahan yang digunakan juga akan menentukan harganya juga. Beberapa bengkel jok mobil, tentu akan memiliki stok yang mungkin anda bisa pilih untuk kendaraan anda. Namun anda pun harus memilih bahan yang benar- benar sesuai dengan kebutuhan kendaraan anda.

Memilih Sarung Jok Mobil Yang Benar

sarung jok mobil
  • Jenis Pelapis Jok
Melapisi jok mobil kita dengan beberapa jenis sarung, tentu saja merupakan solusi yang memang paling praktis dan juga relatif murah. Karena pemakaian dan pengaplikasiannya tersebut, dikerjakan tanpa melepas jok lama. Pengerjaannya dalam pemasangannya sendiri, tentu dapat dilakukan tanpa harus repot untuk membongkar, sebuah kursi jok.  

Hal tersebut memang sangat efektif untuk mensiasati sebuah kabin mobil, karena hanya dengan membutuhkan beberapa aplikasi ikatan dan simpul beberapa tali dalam pemasangannya. Hal ini tentu akan menyebabkan penampilan jok atau sarung jok mobil anda, mampu terlihat tidak rapi, dan kadang menggelembung dan juga mudah bergeser sehingga tentu tidak nyaman untuk digunakan. 

Maka dari itu, anda harus sangat teliti memilih pelapis jok yang bagus. Jok yang bagus, tentu saja akan sangat bagus dalam kerapihan dan tingkat ke presisian jok tersebut. Dengan kualitas yang baik, maka penampilan jok pun akan sangat baik.
  • Pelapis Jok Semi Paten
Pelapis jok semi paten ini, memang kerap di jual dikalangan toko toko dengan beberapa merek yang sangat banyak. Sistem pelapis jok semi paten ini, sangat berbeda dari sarung jok yang sangat simple penggunaannya, pelapis jok semi paten ini memiliki beberapa jahitan yang kokoh yang membuat jok anda akan terlihat kokoh ketahannanya.
Bila anda membeli jok semi paten ini, tentu saja akan lumayan lama dalam proses pengerjaannya. Karena dibutuhkan beberapa tenaga ahli untuk membungkus jok anda dengan semi paten. Namun, kekuatan jok semi paten pun sangat baik, meskipun ada beberapa jok yang mungkin kualitasnya kurang baik untuk beberapa jenis mobil.
Membeli jok jenis, ini cocok bagi anda yang memiliki budget atau anggaran yang minim. Karena terdapat juga harga jok semi paten, yang di bawah harga pasaran. Sehingga beberapa anak muda, kerap menggunakan jok jenis semi paten ini.
  • Pelapis Jok Paten
Melapisi jok mobil anda dengan pelapis jok yang paten, tentu saja  merupakan salah satu cara yang terbaik. Jok paten sendiri, memang  dikerjakan dengan melalui beberapa pelepasan lapisan dari jok lama dan juga dapat digantikan beberapa bahan pelapis yang baru.
Fitting bodi yang mengatur bentuk dan juga busa pada jok mobil, tentu saja akan disesuaikan dengan beberapa pola dan juga kondisi kendaraan. Jok Paten ini, tentu akan mampu terlihat sangat pas, lewat firm, bentu dan kerapian dan juga tentu akan lebih nyaman. Berbeda dengan jok mobil paten dan semi paten, karena model pelapis jok paten, tentu akan lebih menonjolkan beberapa lekukan jok sehingga, yang akan semakin terlihat sisi estetikanya.

Keuntungan menggunakan sistem Jok Paten memang banyak, namun anda pun tidak ada salahnya bila menggunakan sarung jok mobil. Disamping harga yang terjangkau, tentu saja kualitasnya pun akan dapat menyesuaikan, terutama dengan anda yang memiliki anggaran lebih. Maka untuk lebih gaya, anda dapat memilih dengan model- model terkini.