Home 3/06/2019

Jok mobil


Jok Mobil


Bagi anda, yang mempunyai mobil dan kendaraan roda empat lainnya, tentu saja menginginkan kemampuan dan juga performa sebuah kendaraan yang nyaman dan baik apalagi terhadap sebuah  interior mobil untuk membuat anda nyaman serta aman saat berkendara. Contohnya pada satu bagian interior kabin yang pengaruhnya sangat tinggi dalam hal kenyamanan, contohnya pada jok mobil.
Jok mobil sendiri, pada umumnya diberikan lapisan pelindung atau cover jok. Sarung jok atau cover jok mobil, tentu saja tidak boleh sembarang dalam memilihnya. Anda pun harus dapat mengkaji kualitas, keindahan, serta keamanan pada sarung mobil, yang nanti anda beli tersebut. Bagus dan tidaknya sebuah sarung mobil, tentu saja ditentukan dengan jenis bahan yang dipakai dari sarung mobil tersebut.

Perbedaan Dasar Kulit Jok Mobil


Bahan dasar kulit synthetic terdapat 2 macam yaitu: PU dan juga PVC, yang memang bagus dan juga lebih durable yaitu PVC. Material Kulit dengan bahan synthetic yang bagus  atau kelas atas, tentu biasanya, memang terdiri dari, sekitar 4 lapis, urutan mulai dari atas sampai kebawah:
  • Surface Coating :merupakan sebuah Lapisan pelindung yang memang kuat terhadap sinar matahari dan juga goresan
  • PVC Skin : merupaka lapisan dari corak kulit asli.
  • PVC Foam : merupakan Lapisan busa dengan tingkat ke tipisan untuk mampu memberikan kesan soft dari bahan kulit asli.
  • Fabric : Bahan dasar yang terdiri dari kain Rolyester Rayon, memang sangat bagus untuk kelenturan dan juga daya tahan terhadap sobek.

Secara umum, bahan synthetic yang terlihat baik, memang bisa bertahan secara utuh, bertahun – tahun. Apalagi bila dipakai dengan kondisi normal.

Perbedaan Synthetic Leather Dengan Bahan Genuine Leather

1.     Harga semi kulit  atau Synthetic Leather tentu akan jauh lebih murah, bahkan bila melihat harga Jok dengan kualitas synthetic, tentu hanya 2 sampai 3 dari, harga jok biasa dengan kualitas bahan Kulit Asli.
2.     Perawatan terhadap jok mobil dengan Bahan Synthetic, tentu akan jauh lebih mudah dan tahan air, karena berbahan dasar PVC (Polyvinyl Chloride). Sangat jauh berbeda bila dilihat dengan Kulit asli yang merupakan sangat bagus dalam sifat menyerap, karena adanya pori2 kulit, jadi cairan/kotoran tentu saja akan lebih sulit untuk dibersihkan dan juga butuh perawatan yang berkala continue.
3.     Synthetic sendiri, tentu tidak akan ada aroma kulit asli, jadi anda tidak bisa berharap akan mencium aroma kulit seperti bila masuk ke mobil yang menggunakan jok kulit asli.
4.     Synthetic memberikan kenyamanan seperti kulit asli. Permukaan tak cepat panas, sangat jauh berbeda dengan kulit asli dengan suhu panas saat A/C mobil nyala atau mobil yang dipindahkan ke tempat yang teduh.
5.     Model jok dengan corak kerutan, bahan Synthetic tidak bisa menyerupai kerut seperti kulit asli, terkadang memang tergantung dari bahan synthetic. Kerutan yang terdapat pada jok, tentu akan dapat hilang karena tarikan saat diduduki atau disandari badan. Dan semua akan sesuai dengan jalannya waktu pakai.
6.     Dengan teknologi yang cukup maju sekarang ini, tentu saja terdapat beberapa merk synthetic tekstur, dengan permukaan kulitnya memang mirip dan menyamai tekstur kulit asli bahkan bila tidak diraba dan juga bila dicium tidak akan dapat diketahui synhetic atau juga jenis genuine leather. Hanya saja sebuah synthetic leather tidak dapat memiliki karakter kulit asli yang berkerut ketika jok di pijit / di tekan dan sudah tentu tidak dapat meniru aroma kulit yang khas.
7.     sektor interior mobil biasanya menjadi sasaran modifikasi para pemiliknya. Selain untuk menambah kenyamanan yang tercipta di dalam kabin, interior bawaan pabrik terkadang memang terlalu sederhana dan juga membosankan. Tak ada salahnya anda mengubah sebuah model jok, mengganti kain pelapis panel dan juga jok dengan bahan yang lebih bagus seperti kulit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar