Mengenal Aksesoris Jok Mobil untuk Anak dan Dewasa

Aksesoris jok mobil nyatanya adalah penunjang terbanyak keindahan interior mobil.  Ketika pertama membeli mobil terkadang kita mendapati bahwa kursi yang terpasang kurang nyaman dipakai.

Hal itu tentu akan membuat perjalanan panjang kita menjadi tidak nyaman sehingga kita akan mengalami rasa sakit dan nyeri. Meski begitu kita tidak harus membeli mobil dengan varian jok mobil tertentu, kita hanya perlu menambahkan beberapa aksesoris sehingga perjalanan akan menjadi lebih nyaman.

Aksesoris selain untuk menjadikan kursi mobil lebih nyaman digunakan juga bisa menjadi penyempurna interior mobil kita. Varian aksesoris bisa kita pilih sesuai dengan karakter yang kita sukai. Kondisi interior yang seperti ini tentu akan menjadikan kita lebih nyaman dan senang berada di dalam mobil meskipun harus menempuh perjalanan jauh.

jokmobilmurah.com

Aksesoris Jok Mobil agar Lebih Nyaman Selama Perjalanan

Ada bermacam aksesoris yang bisa kita tambahkan namun tentu saja tidak semua kita apply ke dalam mobil kita. Selain mempertimbangkan budget yang tersedia tentu kita dalam kondisi yang tidak harus menggunakan seluruh aksesoris. Apa saja aksesoris jok mobil yang bisa kita pasang pada mobil kita?

Bantal Kursi

Bantal kursi berfungsi untuk mengurangi kemungkinan rasa sakit akibat mengemudi dalam kurun waktu yang cukup lama. Bantalan kursi mobil juga berguna sebagai peredam kejut sehingga mengurangi gerakan tulang belakang saat di jalan. Dengan menggunakan aksesoris ini tentu akan mengurangi masalah sakit pinggang.

Bantal kursi yang bagus dirancang untuk mampu menahan berat badan kita selama berjam-jam tidak peduli seberat apa badan kita. Selain itu, bantal yang bagus juga dapat memberi ruang napas sehingga punggung kita tidak berkeringat meski duduk selama berjam-jam. Bantal dengan desain ergonomis mampu menopang seluruh tulang belakang dan bahu sehingga kita bisa berada pada posisi ternyaman saat berkendara.

Seat Massage

Aksesoris jok mobil ini akan menjaga darah mengalir ke otot sehingga kita tidak mudah tegang atau kram saat mengemudi. Ketika mencari kursi mobil pemijat sebaiknya kita memilih pemijat yang memiliki mode pemijatan yang bervariasi. Kita tidak hanya memilih metode getaran yang berbeda namun juga memilih dari intensitasnya.

Kita juga harus mencoba menemukan pemijat yang menawarkan fungsi panas. Sensasi panas yang diberikan saat memijat dapat membantu meredakan nyeri punggung bawah sekaligus menurunkan tingkat stres. Selain itu kita juga sebaiknya mencoba membeli kursi mobil pijat portable.

Car Seat Organizer

Jika kita sering membawa banyak barang yang menjadikan mobil tampak berantakan maka kita perlu memasang aksesoris jok mobil ini. Car seat organizer menempel pada sandaran kepala pengemudi dan kursi penumpang. Aksesoris ini berisi banyak kantong yang dapat kita gunakan untuk menyimpan barang-barang. 

Car seat organizer terbaik juga dilengkapi dengan slot untuk meletakkan tablet sehingga anak-anak dapat menonton film favorit mereka saat kita berada di jalan. Sebelum membeli aksesoris ini kita perlu memperhatikan ukuran agar sesuai dengan mobil kita.

Selain itu dalam memilih tipe car seat organizer kita perlu melihat siapa yang paling sering menggunakan orang dewasa atau anak sebab desainnya tentu berbeda.

Seat Travel Tray

Jika kita sering bepergian dengan anak-anak, Seat travel tray adalah Aksesoris jok mobil yang harus dimiliki. Aksesoris ini dapat membuat anak-anak sibuk selama berada di dalam mobil. Mengingat anak-anak akan jauh lebih mengganggu daripada berbicara di ponsel, ini harus menjadi sesuatu yang benar-benar kita pertimbangkan.

Ada berbagai cara untuk memasang travel seat ke kursi mobil kita. Diantaranya bisa kita pasang menempel di bagian belakang kursi pengemudi dan penumpang. Travel tray lainnya menempel langsung ke kursi mobil dan diletakkan duduk di lengan.

Seat travel tray yang tahan air juga memiliki semacam dinding, yang membantu mengurangi tumpahan saat di jalan. Kita juga bisa mencari travel tray yang memiliki kantong sehingga semua mainan anak bisa masuk.

Selain itu kita juga harus memastikan bahwa travel tray ini dapat dilepas dengan mudah sehingga tidak menghalangi apabila kita harus mengeluarkan anak dari  dalam mobil dengan tergesa-gesa.

Mirror

Orang tua sering khawatir dan selalu memeriksa anak-anak mereka ketika di dalam mobil. Tidak sedikit orang tua yang mungkin berbalik untuk mengintip sebentar. Ketika melakukan itu, mereka mengalihkan pandangan dari jalan dan membahayakan semua penumpang di dalam mobil.

Solusi atas hal ini adalah menempatkan spion ganda didalam mobil. Apabila seat anak menghadap ke belakang maka mirror dipasang di bagian jok belakang sehingga bisa terlihat dari pantulan cermin. Namun jika seat anak menghadap ke depan berarti tinggal kita tambahi mirror yang lebih besar untuk bisa digunakan memantau anak yang ada di belakang.

Mirror terbaik adalah yang tidak akan pecah jika mobil terlibat dalam suatu kecelakaan. Produk tersebut berbentuk melengkung bukan datar. Cermin melengkung memberi kita pandangan yang lebih baik pada anak-anak. 

Sebaiknya kita membeli aksesoris jok mobil ini yang terbuat dari kaca, bukan plastik. Cermin plastik dapat dengan mudah luntur dan justru menjadi buram serta akan menghalangi penglihatan kita. Selain itu tentu saja jauh lebih mudah bagi kita untuk menjaga kebersihan cermin yang terbuat dari kaca.

Car Seat Travel Cart

Mencoba membawa anak keluar dari mobil dan memasukkannya ke dalam gerobak dorong dapat mengganggu dan menghabiskan waktu. Alih-alih repot dengan proses ini kita bisa mempertimbangkan untuk membeli gerobak perjalanan. Aksesoris jok mobil ini, kita tidak perlu lagi khawatir membawa kursi mobil anak atau mencoba membuka stroller.

Gerobak perjalanan memiliki pegangan panjang dan satu set roda dasar. Kita dapat mengeluarkan kursi mobil anak dari dalam mobil dan memasangnya ke gerobak perjalanan. Kemudian kita dapat mendorong anak kemanapun kita akan pergi.

Gerobak ini jauh lebih nyaman daripada kereta bayi. Sebaiknya kita memilih gerobak perjalanan yang bisa dilipat dan dibuka dengan mudah, karena memungkinkan kita untuk mengambil dan pergi dengan cepat.

Selain itu, beberapa gerobak perjalanan terbaik dilengkapi dengan keranjang atau perangkat serupa lainnya untuk penyimpanan plus pegangan yang diperpanjang untuk memudahkan saat menarik anak.

Sarung Kursi

Aksesoris jok mobil ini memungkinkan untuk mencegah kerusakan pada jok mobil. Dibanding membeli jok mobil yang baru tentu jauh lebih murah membeli sarung kursi mobil. Selain menjaga kualitas jok agar lebih awet sarung jok mobil juga memungkinkan untuk mengubah tampilan mobil kita. 

Misalnya kita membeli kendaraan bekas namun tidak menyukai tampilan interiornya. Kita dapat melakukan perubahan ini dengan mudah berkat sarung jok mobil. Sarung jok mobil merupakan pilihan cara yang paling terjangkau untuk meningkatkan tingkat kenyamanan dan penampilan kendaraan.

Alih-alih kita belum cukup puas dengan hanya memasang aksesoris jok mobil ini maka kita bisa memodifikasi jok mobil kita. Jok Mobil Blitz menyediakan layanan pembuatan sarung jok, jok paten, jok kulit dan jok semi kulit. Blitz ditenagai oleh profesional yang memiliki keahlian, ketelitian dan tentunya sudah berpengalaman di bidangnya.