Mengganti Jok Mobil, Pilih Warna yang Enak Dipandang

Mengganti Jok Mobil, Pilih Warna yang Enak Dipandang


Harus diakui jika mengganti warna jok mobil yang sesuai dengan selera belumlah tentu bagus untuk dipandang. Tak semua orang mempunyai selera sama di dalam memilih warna jok mobil bagus. Ada yang menurut Anda bagus, tapi untuk orang lain dinilai jelek. Maka dari itu, jika ditanya warna jok mobil apa yang bagus? Pastinya akan sulit untuk menjawabnya. 

Bahkan akibat fatalnya, kesalahan di dalam memilih warna jok mobil pun dapat turunkan harga mobil ketika akan dijual lagi. 


Alasan Ganti Warna Jok Mobil

  • Menyesuaikan dengan Selera

Alasan terbanyak pemilik mobil mengganti warna jok mobil adalah menyesuaikan dengan selera. Banyak pemilik mobil baru yang kurang suka dengan warna jok mobil bawaan pabrik. Misalnya saja, warna jok mobil bawaan pabrik adalah hitam, padahal Anda suka dengan warna beige. Alhasil, Anda pun ingin segera ganti warna jok mobil hitam dengan wana beige supaya sesuai selera pribadi. 

  • Supaya Tampilan Interior Mobil Lebih Bagus dan Aesthetic

Alasan lain banyak orang mengganti warna jok mobil adalah agar tampilan interior mobil lebih bagus dan aesthetic. Bagi beberapa orang, tampilan mobil sangat memberikan pengaruh pada kenyamanan mereka ketika mengendarai mobil. Belakangan ini, tampilan interior mobil yang aesthetic banyak menjadi pilihan. Tak heran jika banyak pemilik mobil yang mengganti warna jok mobil dengan warna-warna yang menonjolkan tampilan aesthetic


Pilihan Bagus Warna Jok Mobil

Lalu, apa saja warna jok mobil yang bagus? Anda yang memiliki niat untuk mengganti warna jok mobil, dapat melihat pilihan yang di bawah ini. 

  • Beige

Pilihan warna jok mobil pertama yang cukup bagus adalah warna beige. Warna beige cocok jika dipadukan dengan interior mobil yang memiliki unsur abu-abu atau coklat pucat. Nuansa warna beige ini pun dapat membuat interior mobil jadi lebih hangat. Selain itu, kabin pun akan tampak lebih mewah karena pemakaian warna ini. 

  • Abu-Abu

Warna lain cukup bagus dijadikan pilihan untuk jok mobil adalah abu-abu. Beberapa mobil baru di Indonesia memakai dashboard dengan warna abu-abu. Warna abu-abu bisa berikan efek terang serta lapang pada kabin. Secara tak langsung, interior mobil pun akan tampak lebih luas serta nyaman jika diduduki secara berlama-lama. 

Warna abu-abu tua akan berikan kesan mobil tampak lebih elegan. Sedangkan, warna abu-abu muda akan berikan kesan mobil jadi lebih modern

  • Hitam

Warna yang dapat dikatakan favorit sekali serta cukup bagus untuk dijadikan pilihan jok mobil adalah warna hitam. Tak semua interior mobil sekarang ini yang hadir dengan warna hitam. Ada pula sejumlah mobil baru yang memiliki interior warna abu-abu, coklat, ataupun beige

Warna-warna itu umumnya kurang disukai oleh para pemilik mobil yang masih mempunyai anak-anak di usia bawah 6 tahun. Selain mudah kotor, warna yang terang pun dianggap susah dibersihkan saat terkena kotoran. 

Satu-satunya cara tentunya melapisi jok mobil dengan warna hitam. Warna hitam sebenarnya dapat masuk dengan warna apa saja. jika warna terang dapat membuat kabin tampak lebih luas dan tentunya terang, maka warna hitam akan berikan kesan sebaliknya. Warna gelap justru akan berikan efek sporty serta karakter kuat. 

  • Cokelat

Lalu ada warna coklat yang bisa menjadi referensi warna pelapis jok mobil. Warna coklat akan berikan kesan yang hangat serta tampak mewah. Biasanya, produsen mobil mewah memakai warna coklat sebagai warna interior mobil. Jika Anda ingin membuat kabin tampak mewah, dapat pilih warna yang satu ini. 

Supaya tak begitu membosankan, warna coklat dapat dikombinasikan dengan warna hitam. Karakter hitam kuat akan berpadu dengan warna coklat yang tampak mewah. Biasanya warna hitam dipakaikan di bagian jahitan, doortrim, atau bagian kecil.

Untuk mobil yang keluaran baru, dapat memakai warna coklat tua. Sedangkan untuk mobil yang agak tua usianya, dapat memakai warna coklat muda supaya tampak lebih modern serta kekinian.


Warna Jok Mobil Perlu Dihindari

Selain ada beberapa pilihan warna jok mobil yang tampak bagus digunakan. Ada juga beberapa warna jok mobil yang sebaiknya dihindari untuk dipakai pada mobil, apalagi mobil harian seperti mobil Brio. 

  • Kuning

Sebaiknya warna kuning terang dihindari saat ingin lapisi jok mobil. Warna terang kurang cocok dipakai di mobil harian. Biasanya warna yang terang seperti warna kuning lebih cocok dipakai untuk super car atau exotic car

  • Biru

Untuk Anda yang suka warna biru, sebaiknya Anda jangan paksakan untuk menggunakan pelapis jok dengan warna itu. Ada baiknya Anda hindari memakai warna biru. 

Warna biru dapat membuat tampilan interior mobil jadi kurang bagus. Efek dari warna biru pastinya membuat mobil tampak norak serta terlalu terang saat pintu mobil dibuka. 

Sebenarnya, memang sah-sah saja memilih warna apa saja untuk mobil kesayangan Anda. Namun, memang disarankan untuk Anda tidak memilih warna ini untuk digunakan sebagai pelapis jok mobil. 

  • Hijau

Selain warna kuning dan biru, hijau pun sebaiknya tak dipilih. Tak tahu mengapa, nyatanya banyak orang yang kurang suka apabila interior atau jok mobil dilapisi dengan warna hijau. 

Nah, Anda tidak mau juga bukan dinilai tidak memiliki taste atau selera di dalam memilih warna. Akan lebih baik jika Anda menghindari ketiga warna di atas agar tampilan kabin tidak begitu kelihatan norak. 

Sedikit tips, sebaiknya Anda memilih bahan jok mobil. Usahakan Anda memilih material jok yang harganya sedikit lebih mahal. Biasanya material yang harganya lebih mahal memiliki kontur nyaman diduduki. Warna dihasilkan juga akan tampak lebih mewah dibandingkan dengan material yang harganya murah.