Modifikasi Interior Kulit Jok Mobil Honda mobilio, dengan Model Classic Sport.

Modifikasi Interior Kulit Jok Mobil Honda mobilio, dengan Model Classic Sport.


Merubah bagian interior merupakan salah satu pilihan melakukan modifikasi pada sebuah mobil. Praktek ini bisa menghasilkan nuansa baru pada sebuah mobil yang akan sangat terasa bagi penumpang yang duduk di dalamnya. Salah satu pilihan modifikasi interior mobil adalah dengan mengganti jok mobil dengan desain ataupun bahan yang berbeda.

Modifikasi interior dengan mengganti kulit jok mobil Honda Mobilio bisa menghasilkan perubahan sisi interior yang sangat besar. Penggantian secara keseluruhan kulit jok bawaan pabrik dengan bahan yang baru serta pola desain yang berbeda akan merubah tampilan interior mobil tersebut secara drastis.


Modifikasi Jok Custom untuk Merubah Tampilan Interior

Kelebihan dari modifikasi interior dengan cara merubah tampilan keseluruhan jok atau tempat duduk mobil adalah pemilik mobil bisa menentukan langgam karakter desain yang diinginkan. Mobil Honda Mobilio berikut ini mengalami modifikasi tempat duduk dengan penggantian total pada 3 baris tempat duduk dengan desain baru yang bernuansa sport klasik.

Tampilan classic sport bisa menghidupkan suasana interior dengan tampilan yang elegan sekaligus tetap terkesan dinamis. Pilihan ini cocok untuk pemilik mobil Honda Mobilio yang berjiwa muda, akan tetapi ingin tetap tampil elegan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan dalam menghasilkan tampilan classic sport adalah dengan pemilihan bahan yang tepat. Bahan kulit baik itu kulit asli ataupun kulit sintetis bisa menghasilkan kesan klasik yang elegan. Sedangkan kesan sporty yang diinginkan bisa diperoleh melalui pilihan kombinasi warna ataupun dari bentuk pola kulit jok yang baru. 

Modifikasi dengan full jok custom bisa menghasilkan perubahan tampilan sesuai dengan keinginan pemilik melalui proses perancangan yang tepat dan eksekusi yang berkualitas. Tidak hanya desain yang penting, ketelitian pengerjaan juga berdampak besar pada tampilan akhir yang diinginkan. Kualitas pengerjaan ini bisa dinilai dari tingkat presisi pemotongan pola hingga kualitas jahitan yang menyatukan pola – pola tersebut.

Hasil presisi tersebut dihasilkan melalui pengukuran langsung dengan cara melepas bangku penumpang dari rangka mobil. Setiap bagian dan sudut diukur dengan cermat untuk digunakan sebagai dasar menghasilkan pola bentuk yang presisi. Ketelitian kerja ini juga ditunjukkan pada proses menggabungkan pola dengan jahitan serta pemasangan kulit jok pada setiap bangku penumpang.


Detail Desain Modifikasi Custom Jok Honda Mobilio

Hal pertama yang bisa langsung diamati pada modifikasi custom jok Honda Mobilio ini adalah pemilihan bahan berupa kulit yang elegan dengan bahan utama berwarna hitam. Jenis bahan ini memiliki karakter elegan yang bisa menghasilkan karakter klasik yang ingin ditampilkan.

Kombinasi yang terkesan minimalis memperkuat kesan klasik yang ingin ditonjolkan, sedangkan pilihan untuk mengkombinasikan warna hitam dengan pola sederhana dengan kombinasi warna merah dan putih yang cenderung terang memberi kontribusi pada kesan sport yang juga ingin dimunculkan.

Bahan kulit yang digunakan berupa dua jenis, jenis kulit yang pertama adalah kulit polos dengan permukaan yang halus. Sedangkan bahan yang kedua memiliki permukaan bergelombang pola bergaris memanjang. Meski berwarna sama, kedua bahan ini dengan perpaduan yang tepat akan menghasilkan kesan sporty yang sangat kuat.

Kejelian eksekusi perpaduan dua tipe bahan tersebut bisa diamati dengan jelas pada penggunaan bahan bergelombang pada bagian sudut tepi tempat duduk dan pada sisi samping bagian sandaran. Kombinasi bahan dengan permukaan halus dan sedikit bagian berpola permukaan bergelombang ini menghasilkan kesan dinamis yang harmonis.

Sedangkan permainan warna dilakukan dengan memberi kombinasi merah putih merah yang memanjang pada separuh sisi depan bagian tempat duduk dan separuh sisi atas pada bagian sandaran punggung. Tiga garis yang menghasilkan kesan seperti pita warna putih diatas pita warna merah yang berada di atas lapisan hitam ini menghasilkan kesan sporty sekaligus membuat jok terlihat bersih meski berwarna hitam dan tentu saja tetap elegan.

Bagian sandaran bangku terdepan dibagi menjadi 6 bagian, dengan bagian teratas berupa sandaran kepala, bagian kedua berupa porsi besar pola berbentuk oval di bagian atas dengan kombinasi pita merah putih merah tegak di bagian tengah. Sedangkan 6 bagian lain membentuk pola semacam sisik yang terhubung pada pola serupa pada bagian tempat duduk tepat di bagian sudut jok.

Aspek estetika dan ketelitian kerja juga bisa terlihat jelas pada jahitan dalam yang rapi dan presisi serta penggunaan benang berwarna merah pada jahitan luar. Ketelitian kerja dengan benang merah ini dapat terlihat jelas pada setiap tepi jok baik pada bagian sandaran atau tempat duduk berupa dua baris jahitan berbenang merah yang rapi dan presisi.

Kombinasi warna hitam merah putih ini secara keseluruhan terlihat sangat serasi karena elemen interior lain dalam mobil yang juga menggunakan warna serupa. Terlihat jelas kombinasi warna hitam merah juga terdapat pada bagian sabuk pengaman dan juga kulit roda setir yang dijahit dengan benang berwarna merah.

Keserasian sisi interior ini juga dikuatkan dengan warna hitam yang dominan di bagian dalam mobil, mulai dari bagian dashboard hingga karpet mobil. Sedangkan bagian sisi dalam pintu juga berwarna hitam dan sisi samping atas berwarna abu – abu gelap. 

Hasilnya adalah sisi interior mobil Honda Mobilio yang terlihat klasik elegan tanpa kehilangan kesan sporty berkat pola bentuk, kombinasi tekstur bahan serta sentuhan warna merah putih di tengah warna hitam yang dominan.

Merubah sisi interior dengan modifikasi jok tetap bisa dilakukan dengan biaya terjangkau bersama Blitz Jok Mobil. Informasi lebih lanjut tentang modifikasi jok murah dapat dilakukang dengan mengunjungi situs https://www.jokmobilmurah.com/. Workshop Blitz Jok Mobil juga bisa dikunjungi setelah membuat janji melalui narahubung 081210341486.